Tips Memilih Kosmetik untuk Merawat Kulit

Akhir-akhir ini, produk kosmetik berbahan dasar organik mulai populer. Kebanyakan dari produk tersebut mulai diburu karena berbahan dasar ekstrak murni dari alam yang tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya, atau bahan sintetis. Dengan demikian, efek sampingnya bisa ditekan seminimal mungkin.

Hampir semua wanita pasti menginginkan kulit mulus dan sempurna yang bebas dari masalah, saat ini maupun dimasa yang akan datang. Bahkan tidak sedikit dari wanita-wanita di Indonesia yang sering bergonta-ganti kosmetik mulai dari pelembab, lotion dan lain-lain. Itu tentu saja merupakan kebiasaan buruk yang harus segera dihentikan karena dapat berefek tidak baik pada kulit dimasa yang akan datang. Pilihlah kosmetik yang sesuai dengan jenis kulit dan cocok untuk anda.

Beberapa produk kecantikan yang mengandung bahan kimia berbahaya dan bahan sintetis memiliki potensi menyebabkan beberapa efek samping seperti ketidakseimbangan hormon, kanker, gangguan kulit dan lain-lain.

Dalam hal ini, berbagai bahan sintetis yang dimasukkan ke dalam produk-produk tersebut memang terkadang memiliki efek yang cukup cepat serta efektif sebagai solusi dalam mengatasi beberapa masalah kulit. Namun, apabila digunakan dalam jangka panjang, biasanya akan mendatangkan beberapa bahaya seperti yang telah disebutkan sebelumnya.

Memilih Kosmetik Berbahan Organik dan Manfaatnya

Saat akan membeli sebuah produk, pastikan produk kecantikan tersebut tidak mengandung bahan kimia berbahaya atau bahan sintetis, logam berat, warna, dan zat karsinogentik.

Manfaat Menggunakan Produk Berbahan Dasar Organik

A. Aman untuk Digunakan

Biasanya produk organik dikenal aman untuk penggunaan jangka pendek maupun penggunaan jangka panjang dan bebas dari bahan kimia beracun.

B. Lembut di Kulit

Pemurnian kosmetik berbahan dasar organik tidak menyebabkan kerusakan pada kulit dan biasanya orang yang memiliki kulit sensitif sekalipun bisa bebas dari iritasi. Secara bertahap, produk berbahan organik akan membantu kulit berkembang secara lebih baik.

C. Menutrisi Kulit Secara Alami

Produk perawatan kulit organik banyak yang menawarkan berbagai ekstrak nutrisi yang membuat kulit tetap segar dan awet muda. Kebanyakan dari produk tersebut bertujuan untuk menjaga kesehatan kulit dan membuatnya tetap tampak bercahaya.

Tips Membeli Kosmetik Berbahan Organik

  • Membaca Label saat Membeli

Kebiasaan buruk tidak membaca label produk-produk kecantikan harus segera ditinggalkan. Karena dengan membaca label dari produk tersebut, kita akan mengetahui bahan apa saja yang digunakan apakah mengandung pestisida atau bahan kimia berbahaya. Atau, mungkin beberapa bahan yang ada di produk tersebut bisa menyebabkan alergi pada anda sehingga anda harus sedikit lebih teliti.

  • Sederhana dan Tidak Terlalu Banyak

Penggunaan kosmetik yang terlalu banyak tentu saja tidak baik. Jadi cobalah menyederhanakannya dengan mengingat tiga hal penting yaitu cleansing, toning dan moisturizing.

  • Hindari Produk dengan Pewangi

Beberapa produk perawatan kulit biasanya dipaketkan dengan wangian atau aroma tertentu. Beberapa aroma buatan terkadang dapat memicu alergi, kerusakan ginjal, gangguan pada paru-paru dan sistem reproduksi wanita.

  • Hindari Produk yang Mengandung Minyak Bumi

Beberapa minyak bumi seperti minyak mineral dan parafin yang terkandung di dalam kosmetik sebaiknya dihindari. Selain itu, produk-produk yang mengandung karsinogen juga dapat menyumbat pori-pori dan menghambat kemampuan kulit untuk mengeluarkan racun atau limbah.

Dan kesimpulan dari artikel diatas, anda dapat memilih Zalfa sebagai sahabat anda. Zalfa Miracle akan menjaga kecantikan kulit wajah anda serta menutrisi dari dalam.

ABOUT AUTHOR

Husnul Khotimah

NO COMMENTS

GIVE A REPLY