Ini Dia, Syarat Krim Pemutih Wajah yang Aman Digunakan

Menjadi wanita memang harus jeli dalam segala hal. Hal ini juga yang saya alami terlebih jika ia sudah menikah dan memiliki kehidupan rumah tangga. Selain mengatur belanja, mengatur suami, mengatur keuangan, mengatur rumah, wanita juga harus mengatur dirinya sendiri karena sudah ada suami yang memperhatikan. Mau wanita itu cuek, tomboy dan gak peduli dengan penampilannya, tetap saja ia harus menjaga penampilan untuk suaminya.

Dalam hal ini, merawat wajah adalah salah satu cara untuk merawat diri untuk suami. Mungkin banyak wanita termasuk saya yang menginginkan wajah terlihat cerah dan tidak kusam. Dan cara membeli krim pemutih wajah sering diambil karena akan membantu kita mencapai apa yang kita inginkan.

Sudah banyak panduan yang memberikan tips memilih kosmetik krim pemutih wajah, diantaranya adalah:

  • Mengenal lebih dekat produsen kosmetik

Sebelum anda membeli sebuah krim pemutih wajah, tidak ada salahnya anda mencari tahu dari mana produsen kosmetik tersebut. Google akan membantu anda dalam menelitinya. Usahakan memilih produsen kosmetik yang jelas dan memiliki track record yang bagus. Tidak semua kosmetik yang memiliki brand ternama bagus untuk anda.

  • Krim pemutih tersebut terdaftar BPOM

Tidak dipungkiri, BPOM bisa kita jadikan pacuan untuk membeli kosmetik pemutih wajah yang aman. Pasalnya, proses untuk bisa lolos pemeriksaan PBOM sudah bisa kita jadikan tolak ukur keamanan suatu produk kecantikan. Jadi, pastikanlah kosmetik krim pemutih wajah anda terdaftar di BPOM.

  • Meneliti dengan cara sendiri

Anda bisa meneliti kosmetik yang sedang anda pakai saat ini apakah aman atau tidak. Banyak cara yang bisa anda lakukan, salah satunya adalah. Krim pemutih yang mengandung merkuri misalnya, memiliki tanda jika dicampur dengan air, krim ini tidak bisa larut dengan air.

  • Belajar dari pengalaman

Kemudhan dalam mencari informasi di dunia internet juga merupakan anugerah tersendiri untuk kita. Sebelum membeli krim pemutih, ada baiknya anda mencari tahu bagaiama pengalaman orang lain memakai krim tersebut.

  • Tidak menyebabkan ketergantungan

Di dunia yang semakin maju ini, semakin banyak cara orang untuk mempertahankan produk kecantikan mereka dengan cara apapun agar tetap banyak yang membeli. Salah satu cara yang mungkin bisa disebut salah adalah, dengan memberikan efek ketergantungan akan kosmetik. Sebagai contoh, wajah akan berubah jika tidak memakai kosmetik tertentu, sudah banyak bukan hal tersebut kita temui. Oleh karenanya, anda harus memastikan kosmetik yang akan anda pakai tidak memiliki ketergantunga, dalam artian, jika anda berhenti memakai kosmetik tersebut, wajah anda tidak semakin rusak.

Apapun yang halal, insyaAllah akan memiliki manfaat yang baik pula. Anda harus juga memperhatikan krim pemutih yang anda pakai adalah krim yang halal digunakan. Karena krim tersebut juga akan masuk kedalam darah kita.

ABOUT AUTHOR

Husnul Khotimah

NO COMMENTS

GIVE A REPLY