3 Scrub Alami Untuk Memutihkan Kulit

gulaTidak bisa dipungkiri bahwa kulit yang putih bersih serta sehat merupakan dambaan setiap wanita di dunia. Tidak terkecuali wanita Indonesia yang notabene memiliki warna kulit asli sawo matang. Sebenarnya warna kulit yang kita miliki adalah anugrah yang harus kita terima dengan lapang dada, akan tetapi dewasa ini kulit putih menjadi semakin digilai oleh para wanita. Hal ini bisa lihat dari semakin maraknya iklan-iklan produk pemutih kulit yang ada di Tv, koran maupun di media-media massa.

Banyak wanita yang rela mengeluarkan dana besar hanya untuk mendapatkan kulit putih yang mulus dan bersih. Tapi tahukah anda bahwa untuk bisa mendapatkan kulit mulus bersih dan putih tidak harus mengeluarkan dengan mengeluarkan biaya yang banyak. Anda cukup memakai serangkain produk pemutih dari Zalfa yaitu Zalfa Miracle White Series.

Dan.. bagi anda wanita yang aktif dan sering melakukan kegiatan di luar ruangan. Anda membutuhkan perawatan kulit yang ekstra dibanding mereka yang sering berada di dalam ruangan. Salah satu perawatan kulit yang banyak dianjurkan adalah melakukan scrubing. Scrubing adalah sebuah rutinitas yang bisa dilakukan seminggu sekali atau 2 (dua) minggu sekali, hal ini berfungsi untuk menjaga warna serta kesehatan kulit.

Berikut adalah beberapa scrub alami yang dapat anda gunakan untuk membantu memutihkan kulit anda. atau untuk menjaga warna alami dari kulit anda agar tampak sehat dan bercahaya :

1. Scrub Gula

Gula sudah banyak digunakan oleh wanita-wanita sejak zaman dahulu untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bersih. Itu karena gula dipercaya baik untuk kulit.

Gula yang bertekstur sedikit kasar dapat digunakan untuk mengangkat sel kulit mati serta dapat juga digunakan untuk mengontrol minyak berlebih pada wajah. Anda dapat melakukan lulur minimal seminggu sekali untuk mendapatkan kulit yang lebih putih serta lebih halus.

Berikut adalah cara membuat lulur dengan menggunakan gula. Pertama terlebih dahulu siapkan bahan-bahan berikut ini.

  • Ambil gula pasir secukupnya
    Tambahkan body lotion, dan
    Madu

Campur kan ketiga bahan tersebut, kemudian gunakan sebagai lulur. Pijat secara perlahan kulit anda dengan menggunakan lulur gula agar tidak lecet

2. Scrub Jeruk

Kandungan Vitamin C yang banyak dalam buah jeruk sangat bermanfaat bagi kulit. Salah satu manfaat yang bisa diambil dari buah jeruk bagi kulit adalah untuk memutihkan dan menjaga warna kulit.

Selain itu jeruk juga berfungsi sebagai penyeimbang warna kulit sehingga apabila anda memiliki kulit yang belang anda dapat memanfaatkan jeruk untuk menyamarkan warna kulit yang terlalu gelap.

Cara memanfaatkan jeruk untuk sebagai serat sebenarnya cukup sederhana.

  • Pertama siapkan 3 (tiga) sendok bunga biji matahari
    3 (tiga) sendok oat
    3 sendok garam laut
    Kulit jeruk atau kulit lemon
    Minyak esensial, dan
    Minyak almond.

Kemudian haluskan terlebih dahulu biji bunga matahari. Kemudian haluskan kulit lemon dan kulit jeruk. Setelah itu anda dapat mencampurkan semua bahan yang ada dalam sebuah wadah, lalu gunakan untuk meluluri badan.

3. Scrub Kopi

Bahan alami yang selanjutnya adalah kopi. Kopi dikenal baik dan bersahabat untuk kulit, terlebih kopi bermanfaat untuk mengurangi keriput pada kulit. Tidak hanya itu, kopi juga dikenal memiliki banyak khasiat bagi kecantikan seperti dapat digunakan untuk mengangkat sel kulit mati, dapat menghaluskan kuli. Atau jika anda menggunakan kopi sebagai scrub, kopi dapat menghilangkan bau badan yang tidak sedap.

Manfaat lainnya dari kopi adalah untuk menutrisi kulit dan mengurangi minyak berlebih pada wajah.

Cara memanfaatkan kopi untuk bahan scrub adalah sebagai berikut.

  • Ambil biji kopi yang sudah digoreng kering secukupnya
    Giling biji kopi tersebut hingga membentuk butiran-butiran kasar seperti pasir
    Ambil madu secukupnya
    Campurkan bahan diatas kemudian aduk hingga rata
    Gunakan untuk melulur kulit badan atau wajah anda.

Lakukan tips ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Selamat Mencoba!

ABOUT AUTHOR

Husnul Khotimah

NO COMMENTS

GIVE A REPLY