Jerawatmu Gak Kunjung Sembuh, Cari Tahu Penyebabnya Disini

muka berjerawatApakah anda merasa sudah melakukan banyak hal untuk menghilangkan jerawat di wajah anda? Tapi kenapa jerawat masih saja sayang dengan wajah anda. Dari kegiatan mencuci muka secara rutin sampai menggunakan produk produk tertentu atau mungkin juga anda telah mencoba beberapa tips menghadapi masalah jerawat namun masih saja mengganggu aktifitas anda terutama penampilan wajah anda?

Sebagian wanita sering bertanya tanya mengapa mereka berjerawat dan tidak ada obat yang mampu menghilangkannya. Kebanyakan wanita yang ingin sekali wajahnya bebas jerawat namun sulit menghilangkannya membuat kita semakin tertekan ujung ujungnya biasanya sih jadi stres. Padahal jika kita tahu, sebenarnya stres juga merupakan pencetus utama timbulnya jerawat lo..

Selain itu, pemakaian produk yang salah serta penanganan kulit wajah yang tidak tepat juga ikut andil menyebabkan jerawat tidak kunjung sembuh. Sebelum anda mencoba mulai mengobati jerawat anda ada baiknya anda mengenali beberapa faktor penting yang menyebabkan timbulnya jerawat.

Salah satunya adalah kelenjar minyak yang berlebihan pada masa pubertas karena peningkatan hormon pada remaja minyak dan lemak yang dihasilkan merupakan bahan-bahan yang digunakan oleh kulit untuk melindungi dirinya sebagai pelicin. Namun, seringkali produksi minyak dan lemak yang berlebihan menyumbat folikel rambut sehingga terjadi penumpukan lemak yang secara otomatis membuat ukuran lemak semakin banyak. Hal ini akan memancing bakteri yang ada di atas kulit untuk masuk yang menyebabkan peradangan pada kelenjar kulit. Tanda-tandanya adalah adanya komedo yang muncul di wajah kita. Faktor inilah penyebab utama timbulnya jerawat yang betah berlama lama di wajah anda.

Kemudian makanan dan minuman juga termasuk penyebab utama munculnya jerawat. Mengapa demikian? Ternyata makanan dan minuman yang banyak mengandung lemak atau berasa manis gurih ternyata bisa menyebabkan timbulnya jerawat. Karena makanan berlemak dan minuman yang manis akan meningkatkan produktivitas kelenjar minyak dan lemak di kulit wajah anda.

Faktor yang ketiga adalah bakteri. Bakteri yang muncul akibat wajah yang tidak dalam keadaan steril dapat berkembang biak kemudian masuk kedalam kulit dan menimbulkan jerawat di wajah.

Faktor penting lainnya adalah kesalahan mengenali jenis kulit wajah, kesalahan mengenali jenis atau tipe kulit wajah dapat menyebabkan salah memilih produk kecantikan.

Untuk menghilangkan jerawat, tentu saja membutuhkan keteladanan dan kesabaran yang merupakan kunci utama untuk menghilangkan jerawat yang membandel. Karena jerawat tidak dapat disembuhkan secara instan, terlebih lagi penggunaan obat penyembuh jerawat dengan dosis tinggi yang justru akan merusak kulit wajah anda tanpa disadari.

Beberapa saran yang sering dikemukakan oleh para ahli kecantikan dokter wajah adalah dengan cara mengurangi stres, istirahat yang teratur , cukup tidur, diet yang tepat dan perhatikan makanan anda adalah langkah yang harus di benahi mulai sekarang.

ABOUT AUTHOR

Husnul Khotimah

NO COMMENTS

GIVE A REPLY