Solusi Mengatasi Kulit Kering

dry skinMemiliki kulit yang cantik adalah impian setiap wanita. Namun sayangnya, tidak setiap orang memiliki kulit yang halus dan lembut. Jika anda adalah salah satu wanita yang ingin memiliki kulit idaman tersebut caranya pun tidak terlalu sulit, khususnya bagi anda yang merasa memiliki kulit yang kering dan kasar sebaiknya ikuti tips-tips yang akan saya tulis dalam artikel ini.

Memiliki kulit kasar dan kering kadang terasa menjengkelkan dan sering kali membuat kita minder alias tidak pede. Selain jenis kulit kering yang terlihat kusam, kulit kering juga memiliki tampilan yang bersisik, dan paling parah kalau kulit yang kering dan kasar itu berubah menjadi gatal. Jangan berlama-lama meratapi nasib anda, mulailah melakukan sesuatu untuk mengatasi kulit kering anda.

Hal pertama yang bisa anda lakukan adalah mengembalikan kelembaban kulit anda dengan cara sealami mungkin, mulailah mengurangi penggunaan produk-produk untuk kulit yang tidak alami. Dan pakailah produk kecantikan yang memiliki kriteria sebagai berikut:

  1. Pelembab

Setelah mandi kulit akan menjadi kering karena sabun dan air, oleh karena itu kulit kita butuh sesuatu untuk membuatnya lembab kembali, salah satunya adalah dengan cara mengoleskan pelembab. Ingat! Jangan menggunakan sembarang pelembab. Baby oil adalah salah satu pelembab yang bagus yang bisa anda gunakan, baby oil bisa melembabkan sekaligus membuat kulit anda kenyal dan halus. Namun, jika anda adalah seorang yang aktif dan memiliki banyak kegiatan diluar ruangan serta sering terkena paparan sinar matahari sebaiknya anda memilih pelembab dengan SPF dan UV Filter.

  1. Madu

Madu adalah bahan alami yang juga memiliki bayak khasiat dan sudah diakui oleh hampir semua pakar kecantikan. Madu sangat bagus digunakan untuk mengembalikan kelembaban kulit. Jika anda memiliki masalah dengan tumit kering dan pecah-pecah, lutut dan siku yang kering dan kasar atau bibir yang kering, madu memiliki kemampuan yang sangat baik untuk mengatasi masalah-masalah diatas.

  1. Minyak Zaitun

Selanjutnya adalah minyak Zaitun, fungsinya dan manfaatnya sudah tidak perlu diragukan lagi, minyak zaitun sangat ampuh saat digunakan untuk melembabkan kulit.

  1. Masker

Anda juga dapat menggunakan masker dengan bahan alami untuk mengembalikan kelembaban kulit wajah seperti yogurt, pepaya atau labu.

Selain dibantu dengan madu, minyak zaitun, baby oil dan pelembab alami untuk mengembalikan kelembaban kulit, anda juga harus memperhatikan dan mengurangi kebiasaan-kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan kulit menjadi kering seperti:

  1. Mandi atau berendam di air sabun terlalu lama, karena kan menghilangkan kelembaban kulit dan membuatnya menjadi kering dan kasar.
  2. Mandi cukup 2 (dua) kali sehari jangan mandi terlalu sering jika tidak dibutuhkan.
  3. Pilihlah sabun yang sesuai dengan kulit anda. Jangan memilih sabun yang terlalu banyak mengandung parfum dan detergent.
  4. Jangan menggosok-gosokkan handuk terlalu keras pada kulit, karena dapat menyebabkan lecet dan iritasi. Berhanduklah dengan menepuk-nepukkannya saja.
  5. Ganti dan cuci handuk beberapa hari sekali.
  6. Jangan terlalu lama berada diruangan yang menggunakan pendingin buatan seperti AC

Kemudian lakukan beberapa saran para ahli kecantikan berikut ini untuk hasil terbaik bagi kelembaban kulit anda.

  1. Minum air putih yang cukup, minimal 8 gelas atau lebih sehari.
  2. Istirahat atau tidur yang cukup.
  3. Olah raga minimal 3 kali seminggu.
  4. Jaga kelembaban serta sirkulasi udara diruangan atau rumah anda.
  5. Makan makanan yang sehat, perbanyak makanan yang mengandung:
    • Asam lemak
    • Vitamin C
    • Beta carotone
    • Magnesium

Seperti Ikan Salmon, buah manga, jeruk, papaya, coklat hitam dan lain-lain.

Dengan menghindari banyak kebiasaan buruk yang menyebabkan kulit menjadi kering tentu akan membuat kulit menjadi lebih lembab. Jangan lupa untuk memperhatikan pola makan dan bantu melembabkan kulit dengan pelemabab yang kami sarankan secara teratur dan continue. Dengan begitu anda akan menemukan Solusi Mengatasi Kulit Keringdengan tepat.

ABOUT AUTHOR

Husnul Khotimah

NO COMMENTS

GIVE A REPLY