Ingin Kulit Tetap Lembab, Lakukan Ini

Menjaga kelembaban kulitMenjaga kulit agar tetap dalam keadaan lembab serta selalu terjaga kelembabannya sepanjang hari bukanlah perkara mudah, terlalu banyak pelembab tidak sehat bagi kulit, begitu juga apabila anda salah memilih produk yang kadang justru menghilangkan kelembaban kulit secara berlebihan sehingga membuat anda tidak lagi tampil menarik dan tidak percaya diri.

Selalu menjaga pola makan dan menggunakan produk kecantikan yang tepat bagi kulit cantikmu tentu akan sangat membantu anda menjaga keseimbangan pasokan bagi kelembaban kulit sehingga akan tampak tetap segar dan awet muda.

Berikut ini adalah hal-hal yang harus dihindari oleh kulit anda serta beralihlah ke produk alami.

  1. Pembersih berbahan keras

Singkirkan semua pembersih wajah yang mengandung bahan-bahan yang terlalu keras karena ini akan mudah mengikis kelembaban kulit dan membuat kulit menjadi tidak sehat. Kandungan alcohol yang terlalu banyak pada pembersih dapat menyebabkan kulit menjadi perih dan iritasi. Jangan tertipu oleh kesegaran sejenak yang ditawarkan oleh pembersih-pembersih yang terlalu banyak mengandung alcohol. Terlebih jika anda rutin menggunakannya setiap hari.

Solusi untuk pembersih adalah cream.

Pembersih dengan kandungan cream dingin adalah tipe pembersih yang direkomendasikan untuk menjaga kelembaban pada kulit wajah anda. Selain membantu mengangkat sisa makeup yang sulit terangkat sekalipun, krim dingin juga mampu membantu membersihkan wajah.

  1. Makeup

Hindari menggunakan makeup yang dapat menyerap minyak dari kulit anda, atau makeup yang dapat menyumbat pori-pori kulit anda. Semakin tebal makeup yang anda gunakan maka akan semakin sulit kulit anda bernafas yang lambat laun akan membuat wajah kehilangan kelembabannya.

 

  1. Sabun

Hindari pembersih wajah berbahan dasar sabun, karena pembersih yang mengandung sabun tidak bersahabat dengan kulit lembab. Sabun yang banyak mengandung busa biasanya akan menyapu minyak dari kulit anda dengan sangat cepat dan menyebabkan kulit menjadi kering serta terlihat tidak menarik.

  1. Jenis Kulit

Setiap jenis kulit memiliki cara penangannya sendiri-sendiri. Umunya ada 3 (tiga) jenis kulit yang paling sering ditemui saat ini.

  • Kulit Berminyak

Jenis kulit ini adalah kulit yang kaya akan kelembaban, hanya membutuhkan sedikit penangan dan pemilihan produk yang tepat agar kulit berminyak tidak memproduksi minyak berlebih atau sebaliknya.

Kulit berminyak membutuhkan pembersih-pembersih yang berbahan dasar air sehingga minyak tidak akan bertambah banyak sehingga mengganggu penampilan anda.

  • Kulit Kering

Kulit jenis ini adalah kulit yang membutuhkan banyak air dan minyak. Untuk membuatnya menjadi seimbang pastikan anda memilih pelembab yang berbahan dasar minyak.

  • Kulit Sensitif

Kulit sensitif memang sulit untuk ditangani tapi dengan pemilihan pelembab yang tepat anda tentu tidak perlu lagi khawatir. Produk yang tepat bagi kulit sensitif adalah produk yang mengandung hipoalergi.

 

  1. Bahan Alami

Mulailah mempertimbangkan bahan-bahan alami yang dapat mengurangi resiko efek samping pada kulit kesehatan kulit anda. Memilih produk berbahan dasar alami yang kaya vitamin E dan A akan membantu kulit anda tampak sehat, kenyal, lembab dan halus. Minyak zaitun adalah salah satu bahan alami yang sangat direkomendasikan karena sudah digunakan secara langsung bahkan sejak ribuan tahun yang lalu.

ABOUT AUTHOR

Husnul Khotimah

NO COMMENTS

GIVE A REPLY