Perbedaan Krim Malam dan Siang

creamMengapa menggunakan Krim Wajah yang berbeda untuk siang dan malam hari? Apakah ini memang dibutuhkan? Apakah merawat wajah hanya terbatas pada siang atau pagi hari saja? Sesungguhnya, kondisi wajah pada siang dan malam hari berbeda sehingga membutuhkan krim yang berbeda juga. Walaupun sekilas keduanya sama-sama berbentuk krim dan kemungkinan juga memiliki warna yang sama, yaitu putih, namun keduanya memiliki berbagai perbedaan. Namun satu hal yang pasti, kedua Krim Wajah ini terdiri dari kompon yang dapat dengan mudah diserap oleh kulit untuk bisa memberikan keuntungan yang maksimal untuk wajah.

Krim Siang

Krim Wajah yang dipergunakan di siang hari biasanya akan lebih sering terkena paparan sinar matahari. Walaupun Anda berada di dalam ruangan, tapi ini bukan selalu berarti bahwa Anda aan terbebas dari efek merusah sinar ultraviolet yang dapat menyebabkan berbagai masalah seperti perbedaan warna kulit wajah dan juga adanya beberapa bagian wajah yang dipenuhi bintik hitam. Bukan itu saja, paparan sinar ultraviolet yang terlalu banyak juga akan menyebabkan kanker kulit. Untuk menghindari berbagai efek negative karena terlalu banyaknya sinar matahari yang mengandung ultraviolet, maka biasanya Krim Wajah untuk siang hari mengandung SPF dan juga antioksidan. SPF akan menahan sinar matahari sehingga kulit Anda terhindarkan dari paparan sinar ultraviolet yang berlebihan. Sedangkan antioksidan akan membantu menjaga kulit dari penuaan dini. Aktioksidan akan menjauhkan partikel bebas.

Krim Malam

Krim malam biasanya didisain untuk dapat memperbaiki kulit di malam hari. Ketika tubuh sedang tidur, kulit juga beristirahat. Krim malam didesain untuk dapat bergerak secara aktif di kulit. Biasanya di malam hari konsentrasi dari antioksidannya lebih tinggi jika dibandingkan di siang hari. Banyak krim malam mengandung asam berlemak yang biasa didapatkan dari minyak bunga matahari, jus kelapa, ekstrak alpokat dan juga ekstrak minyak zaitun. Krim Wajah ini sebaiknya dipergunakan sebelum tidur dan akan dapat lebih baik dalam mengurangi kemungkinan timbulnya kerutan pada wajah. Krim malam juga sering mengandung kolagen yang dapat membantu untuk meningkatkan elastisitas pada kulit.

ABOUT AUTHOR

NO COMMENTS

GIVE A REPLY